Mataram, NU Online
Tim NU Peduli Lombok kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa Lombok, Rabu (22/8) sore. Tim kali ini merupakan perwakilan PCNU dan NU Care-LAZISNU Kendal, Jawa Tengah yang dipimpin Ketua NU Care-LAZISNU Kendal, Khusnul Huda.
Adapun lokasi penyaluran berada di tiga titik. Titik pertama di Dusun Munggulsari, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Sementara titik kedua untuk Dusun Pawang Kunyit 1 dan Pawang Kunyit 2.
Ketua NU Care-LAZISNU Kendal, Khusnul Huda merinci bantuan di ketiga titik tersebut berupa tandon air, genset, air mineral, sembako, peralatan mandi, beras, karpet. Ia berharap bantuan dapat dimanfaatkan warga pengungsi dan meringankan beban mereka yang masih harus berada di pengungsian.
“Kondisi mereka masih trauma untuk kembali ke rumah masing-masing, jadibantuan ini sangat diperlukan,” katanya.
Turut hadir pada penyerahan bantuan di antaranya tokoh agama setempat, H Muhammad Ilham; Kepala Kadus Pawangkunyit 1, Zakaria; dan Kadus Pawang Kunyit 2, H Azhar.

Tim NU Salurkan Bantuan di Tiga Titik Lombok Utara

Penyerahan bantuan NU Peduli di Lombok Utara (22/8)
Titik penyerahan bantuan berada di daerah terpencil. Tim NU Peduli harus menempuh perjalanan sekitar tiga jam dengan mobil. Perjalanan tim sempat terhambat oleh robohnya pepohonan ke tengah jalan akibat tanah longsor. Longsor diakibatkan bukan oleh gempa maupun hujan, tetapi karena kontur tanahnya menyerupai pasir sehingga mudah runtuh.
Lokasi pengungsian berada di perbukitan yang saat ini gersang sehingga warga kesusahan mendapatkan air bersih. Selain itu lokasi tersebut tidak jauh dari pantai, di mana warga banyak yang mengungsi sejak gempa pertama tanggal 29 Juli 2018. (Kendi Setiawan)
2018-08-23T15:33:45+00:00